Dikira Tidur, Pria Asal Prambon Tewas di Mobil Ertiga di Pasar Wisata Tanggulangin


Dikira Tidur, Pria Asal Prambon Tewas di Mobil Ertiga di Pasar Wisata Tanggulangin TEWAS MENDADAK - Petugas dan warga mengevakuasi jenazah Mukhamad Kolik (65) yang tewas mendadak di dalam mobilnya di parkir JL Pasar Wisata, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (12/08/2020) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Mukhamad Kolik (65) warga asal Desa Jati Alun-Alun, Kecamatan Prambon, Sidoarjo ditemukan tewas tergeletak di atas jok kemudi mobilnya. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dalam mobil Suzuki Ertiga warna putih bernopol W 1608 RF saat parkir di JL Raya Pasar Wisata, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (12/08/2020) sore.

"Saya curiga karena mobil korban parkir sejak pagi hingga sore. Karena merasa penasaran dan curiga, saya ketuk pintu, dan kaca mobil tapi tidak ada jawaban. Korban posisinya tergeletak seperti orang tidur. Kemudian temuan itu, kami laporkan ke Polsek Tanggulangi," ujar saksi Nono warga setempat kepada republikjatim, Rabu (12/08/2020).

Kapolsek Tanggulangin, AKP Eka Wira Dharma Sibrani menjelaskan berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi, korban sebelum ditemukan meninggal, warga mendapati mobil korban parkir sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB, warga merasa curiga menghampiri mobil itu. Kemudian mengetuk-ngetuk pintu mobil, tapi tidak ada jawaban itu.

"Memang awalnya dikira sopir itu sedang tertidur, karena posisinya sedang tergeletak di atas jok mobil dan tidak bergerak. Tidak lama petugas Polsek Tanggulangin mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkapnya.

Setelah olah TKP, kata Wira di tubuh korban tidak ditemukan luka atau bekas penganiayaan. Akan tetapi ditemukan beberapa obat, diduga korban ini memiliki riwayat penyakit jantung.

"Karena itu, jenazah korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum," tandasnya. Yan/Waw