Diduga Melaju Lawan Arus di Jalur Surabaya-Mojokerto, Mahasiswa Asal Gilang Taman Tersenggol Truk


Diduga Melaju Lawan Arus di Jalur Surabaya-Mojokerto, Mahasiswa Asal Gilang Taman Tersenggol Truk OLAH TKP - Pengendara motor yang ditabrak truk tanpa identitas dirawat di Rumah Sakit Siti Khotijah, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan petugas olah TKP kecelakaan, Selasa (01/12/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ini pelajaran bagi pengendara motor yang biasa melajukam kendaraannya melawan arus. Hal ini seperti yang dialami Moh Mirza Pratama mahasiswa asal Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Diduga pemuda 23 tahun ini menjadi korban tabrak lari saat melajukan motornya melawan arus di JL Raya Gilang tepatnya di barat Sindomet, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Selasa (01/11/2020) dini hari. Hal ini setelah motor Honda CBR Hitam yang dikemudikannya menyenggol truk yang langsung melarikan diri itu.

Beruntung dalam kecelakaan ini, nyawa korban masih selamat. Kendati demikian, korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khotijah Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo usai kecelakaan.

"Korban mengalami luka-luka karena terjatuh dari motornya," ujar Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto Selasa (01/12/2020).

Hery menceritakan awalnya motor Honda CBR hitam bernopol W 2177 TI yang dikemudikan Moh Mirza Pratama ini melaju dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Motor itu melawan arus. Sesampainya di lokasi kejadian motor korban terserempet truk yang identitasnya tidak di ketahui karena melarikan diri. Truk itu melaju dari arah yang sebaliknya timur (Surabaya) menuju ke barat (Mojokerto) langsung menyenggol motor korban.

"Kemungkinan besar motor korban bersenggolan dengan truk yang tidak diketahui identitasnya karena kabur itu. Kemudian korban terjatuh dan mengalami luka lecet di kaki dan di mulut serta hidungnya," imbuhnya.

Hery menduga kecelakaan disebabkan karena pengendara motor melanggar undang-undang lalu lintas. Karena melawan arus lalu lintas saat melajukan kendaraannya. Hery memastikan dalam kecelakaan ini, pengendara motor melajukan kendaraannya dengan melawan arus.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi menyebutkan motor korban bersenggolan dengan truk dari depan samping. Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka-luka itu," tegasnya.

Sementara kata Hery hingga kini belum diketahui identitas truk yang menyenggol motor korban. Karena truk langsung melarikan diri usai kejadian. Korban dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khotijah. Sedangkan kasus Laka Lantas ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo.

"Petugas langsung mendatangi dan menggelar olah TKP usai mendapatkan laporan kecelakaan. Selain itu petugas mengamankan, mencari dan menyita sejumlah barang bukti serta memintai keterangan para saksi untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. Zak/Hel/Waw