Deklarasi Bacabup Haris Sempat Dihampiri Wabup Sidoarjo


Deklarasi Bacabup Haris Sempat Dihampiri Wabup Sidoarjo DEKLARASI - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin sempat menghampiri acara Deklarasi Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Haris di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu (11/01/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Deklarasi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Haris seakan-akan mendapatkan perhatian serius sejumlah pihak. Ini menyusul, deklarasi yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo ini, sempat dihampiri Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur ini memasuki ruang deklarasi yang digunakan Bacabup Haris lantaran dia juga menghadiri acara yang sama di hotel yang ada di JL Jenggolo, Sidoarjo itu.

"Kebetulan tadi ada acara di hotel yang sama, hanya beda ruangannya saja. Makanya saya hampiri deklarasi ini kan nggak papa," kata Nur Ahmad Syaifuddin kepada republikjatim.com, Sabtu (11/01/2020) malam di Fave Hotel.

Lebih jauh, Cak Nur mempersilahkan semua partai mencari calon yang sebaik-baiknya dalam kontestasi Pilkada di Sidoarjo. Bahkan pihaknya juga siap diajak koordinasi semua partai agar Pilkada 2020 di Sidoarjo tidak stagnan.

"Semua (partai) kita ajak ngomong (koordinasi). Kalau nggak komunikasi maka suasana politik akan stagnan. Saat ini hampir semua partai bakal bekerjasama dan berkolaborasi untuk urusan kebaikan. Bagi kami itu tak masalah," ungkapnya.

Sementara dalam deklarasi ini, Haris yang merupakan pengurus PAN Sidoarjo sekaligus Wakil Ketua I Komisi A DPRD Sidoarjo periode 2019 - 2024 ini berjanji bakal menyelesaikan sejumlah persoalan di Sidoarjo. Mulai soal kemacetan, banjir, pembangunan perekonomian kerakyatan hingga masalah sampah.

"Yang penting saat menjadi Bupati itu, harus memiliki hubungan baik dengan DPRD Sidoarjo. Kalau tak punya hubungan baik, maka sulit menjalankan program kerja dan pembangunan," tegas anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo ini.

Sementara itu, Ketua Rekruitmen Cabup dan Cawabup Sidoarjo, Khulaim Djunaidi bakal menampung seluruh keinginan kader PAN untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo Tahun 2020. Namun, pihaknya berpesan agar kader dan pengurus partainya solid saat mendukung Haris maju dalam Pilkada Sidoarjo.

"Jangan seperti waktu saya maju dulu. Kita dapat 8 kursi tapi saat saya maju mala pecah jadi dua kelompok. Sekarang dapat 5 kursi, maka harus koalisi dengan partai lain tapi kita solid mengusung Kaji Haris. Apalagi pencalonannya sudah melalui upgrading," tandas anggota Fraksi PAN DPRD Jatim ini. Hel/Waw