Cinta Ditolak Kekasih, Arek Banyuwangi Tewas Gantung Diri di Perumahan Tropodo Krian


Cinta Ditolak Kekasih, Arek Banyuwangi Tewas Gantung Diri di Perumahan Tropodo Krian EVAKUASI - Petugas mengevakuasi jenazah Danu Dwi Juli Saputra (26) warga Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi yang tewas gantung diri di rumah Perum The Graha Blok B 33, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (27/10/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pepatah lama 'Cinta Itu Buta' ada benarnya. Hal ini seperti yang dialami Danu Dwi Juli Saputra warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Karena merasa sangat mencintai kekasihnya, pemuda 26 tahun ini rela mengakhiri hidupnya secara tragis dengan gantung diri.

Hal ini, diduga lantaran cintanya ditolak kekasihnya. Korban tewas dengan cara gantung diri di salah satu bangunan rumah di Perum The Graha, Blok B 33, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (27/10/2020).

"Saat ditemukan warga bersama Satpam korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Posisinya menggantung menggunakan tali tampar warna hitam dengan memakai jaket," ujar Kapolsek Krian AKP Mukhlason, Selasa (27/10/2020) di TKP.

Mukhlason menceritakan awalnya Senin (26/10/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, korban naik motor miliknya mendatangi kos-kosan kekasihnya Nur Lailatus Zahro. Saat itu korban menyatakan cintanya. Namun sayangnya cinta itu ditolak kekasihnya. Bahkan seusai menyatakan cintanya dan ditolak itu, korban mengancam akan bunuh diri.

"Karena cintanya ditolak itu, korban langsung pamit keluar kos dan meninggalkan motor korban di kamar kos kekasihnya itu," ungkapnya.

Kemudian kata Mukhlason Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, Satpam perumahan yang sedang patroli mendapati laporan warga yang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) melihat korban gantung diri di sebuah bangunan rumah itu.

"Seketika penemuan itu, langsung dilaporkan ke RT dan diteruskan laporan ke pihak kepolisian," tegasnya.

Sementara petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban, memeriksa para saksi, mengumpulkan barang bukti, mengidentifikasi bersama petugas Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo dan menyelidiki penyebab kepastian meninggalnya korban.

"Dari pemeriksaan tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi bekas kekerasan baik benda tumpul maupun tajam pada tubuh korban. Ini murni korban tewas karena gantung diri itu," tandasnya. Zak/Waw