Cegah Covid-19, Forkopimda Ponorogo Kerahkan Ratusan Personil Gelar Penyemprotan Serempak


Cegah Covid-19, Forkopimda Ponorogo Kerahkan Ratusan Personil Gelar Penyemprotan Serempak SERENTAK - Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto memimpin penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kota Ponorogo, Selasa (31/03/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - Usai mengikuti apel pasukan TNI-Polri beserta instansi terkait dalam rangka penyemprotan disinfektan secara serentak melawan Covid-19 di halaman Polres Ponorogo, ratusan personil langsung mengikuti petunjuk sasaran penyemprotan yang sudah dibagi dua tim oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Selasa (31/03/2020).

Gerakan massal penyemprotan disinfektan di wilayah Ponorogo ini diikuti sekitar 131 personil. Mereka terdiri TNI 17 personil, Polri 60 personil, Dinkes 10 orang, Satpol PP 3 personil, Damkar 19 personil, PMI 6 orang, BPBD 7 orang, Dishub 4 orang dan Kominfo 5 orang. Semua berada dibawah kendali Kapolres Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan melawan penyebaran Covid-19 antara lain, Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno, Dandim 0802 Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Kadinkes drg Rahayu Kusdarini, Kepala BPBD Imam Basori dan Kasatpol PP Suko Kartono.

Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno mengatakan pelaksanaan penyemprotan serentak di wilayah Ponorogo ini untuk memerangi dan pencegahan virus Corona. Menurutnya di Ponorogo sampai saat ini data yang sudah masuk dan dihimpun dari Dinas Kesehatan tercatat Orang Dalam Resiko (ODR) 1.074 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 181 orang, isolasi mandiri sejumlah 180 orang, Isolasi rumah sakit 1 orang dan PDP 5 orang yang diisolasi di rumah sakit.

"Meski saat ini wabah virus Corona sudah banyak menyerang di berbagai negara, akan tetapi untuk Ponorogo belum ditemukan pasien yang positif terjangkit Covid-19," kata Sudjarno kepada republikjatim.com, Selasa (31/03/2020).

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto menegaskan kegiatan ini bentuk tindakan untuk melawan serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini merabak di berbagai wilayah. Harapannya, melalui tindakan ini masyarakat khususnya di wilayah Ponorogo dapat terhindar dari wabah dan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Dari sebanyak 131 personil yang terlibat dibagi dua tim. Tim pertama mengunakan mobil Damkar melaksanakan penyemprotan sepanjang jalan protokol dengan rute Polres Ponorogo, JL Urip Sumoharjo, JL Cokroaminoto, JL Jend Sudirman, Alun- Alun Barat, Alun-Alun Utara dan finish di Paseban. Sedangkan untuk tim kedua mengunakan penyemprotan secara manual dengan sasaran Pasar Legi, Pasar penampungan sementara dan terminal Seloaji," tandasnya. Mal/Waw