Bhabinkamtibmas Sidoarjo Door to Door Bagikan Daging Kurban ke Rumah Warga yang Membutuhkan


Bhabinkamtibmas Sidoarjo Door to Door Bagikan Daging Kurban ke Rumah Warga yang Membutuhkan BAGIKAN - Sebanyak 349 Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo membagikan 694 paket daging kurban langsung door to door ke rumah warga Sidoarjo yang membutuhkan, Jumat (31/07/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebagai upaya menghindari kerumunan massa yang biasa dijumpai saat pembagian daging kurban saat Hari Raya Idul Adha, tahun ini di tengah pandemi virus Corona, Polresta Sidoarjo melarang pembagian kupon untuk pengambilan daging kurban.

Terobosan pelayanan masyarakat terkait pembagian daging kurban dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Yakni menginstruksikan sebanyak 349 Bhabinkamtibmas untuk membagikan 694 paket daging kurban langsung door to door ke rumah warga Sidoarjo yang membutuhkan.

Sasaran pembagian daging kurban adalah warga yang kurang mampu. Selain itu, juga untuk warga yang terdampak adanya wabah Covid-19.

"Upaya pembagian daging kurban secara door to door Bhabinkamtibmas ini sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar warga tidak lagi bergerombol dalam antrian pengambilan daging kurban," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Jumat (31/07/2020).

Sementara di Polresta Sidoarjo saat Idul Adha tahun 2020, terkumpulkan 19 ekor sapi dan 74 ekor kambing. Prosesi penyembelihan, penyaluran hewan kurban dan pendistribusian daging kurban berlangsung Jumat (31/07/2020) hingga selesai. Yan/Hel/Waw