Bersama Dirlantas Polda Jatim, Polisi Ajak Masyarakat Sidoarjo Olahraga dan Tertib Berlalu Lintas


Bersama Dirlantas Polda Jatim, Polisi Ajak Masyarakat Sidoarjo Olahraga dan Tertib Berlalu Lintas SOSIALISASI - Hari Bhayangkara ke 76 Ditlantas Polda Jatim dan Satuan Lantas Polresta Sidoarjo peduli keselamatan lalu lintas menggelar pembinaan, penyuluhan serta sosialisasi buku kumpulan soal ujian teori SIM di Paseban Alun-Alun, Minggu (03/07/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bersamaan Hari Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Jawa Timur dan Satuan Lantas Polresta Sidoarjo peduli keamanan dan keselamatan lalu lintas. Hal ini dibuktikan dengan menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh), mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan itu berlangsung di Paseban Alun-Alun Sidoarjo. Sambil mengedukasi masyarakat tentang peraturan tertib lalu lintas, sosialisasi buku ujian teori SIM, polisi juga mengajak masyarakat olahraga bersama.

Hadir dalam sosialisasi dan olahraga bersama, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto, diikuti Komunitas ILS dan warga Sidoarjo.

"Kegiatan ini untuk membangun karakter disiplin masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Serta mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM," ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman kepada republikjatim.com, Minggu (03/07/2022).

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk turut serta mengedukasi buah hatinya untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas. Salah satunya, orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

"Tapi kalau sudah memiliki SIM, silahkan berkendara dengan tertib. Dengan budaya tertib lalu lintas sejak dini, diharapkan dapat menekan faktor resiko fatalitas kecelakaan di jalan raya. Mari bersama-sama mengedukasi dan mengajak orang-orang terdekat untuk selalu patuh peraturan lalu lintas," tandasnya. Hel/Waw