Berjuang Maksimal Lawan Covid-19, Mahasiswa Apresiasi Kinerja Kapolresta Sidoarjo


Berjuang Maksimal Lawan Covid-19, Mahasiswa Apresiasi Kinerja Kapolresta Sidoarjo DIALOG - Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo (SOMASI) bersilaturrahim dan berdialog dengan Kapolresta Sidoarjo soal penanganan dan pencegahan Covid-19, Senin(29/06/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo (Somasi) bersilaturrahim ke Kapolresta Sidoarjo. Perwakilan mahasiswa dari berbagai organisasi mulai PC PMII Sidoarjo, PC IMM Sidoarjo dan HMI Sidoarjo ini, selain bersilaturrahim juga berdialog dengan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Gayung bersambut, kedatangan para aktivis mahasiswa ini disambut Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Sidoarjo.

Salah seorang perwakilan Somasi, Haedar Wahyu mengatakan kedatangan ke Polresta Sidoarjo ini sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polresta Sidoarjo yang bekerja dengan baik dan maksimal dalam melwan Covid-19. Yakni mulai dari pencegahan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga edukasi (sosialisasi) serta pembentukan Kampung Tangguh Semeru.

"Kami mengapresiasi kinerja Kapolresta Sidoarjo. Karena itu, kami memberi semangat kepada jajaran Polresta Sidoarjo yang sudah dalam berjuang mengatasi virus yang menjadi bencana internasional ini. Ikhtiyar jajaran Polresta Sidoarjo patut diapresiasi sebagai ujung tombak pengayom masyarakat Sidoarjo," terangnya kepada republikjatim.com, Senin (29/06/2020).

Lebih jauh, Haedar memaparkan anggota Polresta Sidoarjo menjadi wakil dan bentuk simpati masyarakat dan mahasiswi Sidoarjo. Karena itu, mahasiswa Sidoarjo sangat mengapresiasi kinerja Polri yang bekerja secara maksimal dan baik melindungi masyarakat.

"Selama ini mungkin ada yang memandang sebelah mata polisi, tetapi dibalik itu semua ada sikap-sikap humanis dalam bekerja seperti yang ditunjukkan jajaran Polresta Sidoarjo. Mereka sangat konsisten berjuang di garda depan menghadapi Covid-19 yang melanda Sidoarjo," ungkapnya.

Saat ini, para aktivis mahasiswa ini berharap masyarakat Sidoarjo terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, memiliki Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dalam menghadapi masa transisi menuju New Normal.

"Kami (mahasiswa) Sidoarjo siap bersinergri dengan Polresta Sidoarjo dalam berjuang menekan penurunan angka Covid-19 di Sidoarjo. Karena Sidoarjo masih masuk wilayah zona merah di Jawa Timur," tegasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Sidoarjo itu. Menurutnya, kedatangan para mahasiswa ini merupakan apresiasi mereka terhadap kinerja Polri di Sidoarjo. Hal itu bakal menjadi semangat baru bagi jajaran anggota Polresta Sidoarjo untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo.

"Kedatangan para mahasiswa ini menjadi motivasi kami (Polri) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa dan mahasiswi atas wujud apresiasinya ke personel Polresta Sidoarjo," tandasnya. Yan/Hel/Waw