Ban Pecah Truk Muatan Kayu Hendak ke Mojokerto Terguling di Arteri Porong


Ban Pecah Truk Muatan Kayu Hendak ke Mojokerto Terguling di Arteri Porong TERGULING - Petugas Lantas Polsek Porong mengalihkan arus ke jalur lambat Arteri Porong lantaran adanya truk bermuatan kayu yang terguling dan menutup jalur Alteri Porong, Selasa (31/03/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah truk bernopol H 1986 GY bermuatan kayu yang dikemudikan Mariyanto (55) warga asal Paras Tembok, Desa Jambe Wangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi terguling di JL Arteri Porong, Selasa (31/03/2020). Diduga kecelakaan tunggal itu disebabkan salah satu ban truk itu pecah.

"Dugaan sementara truk terguling karena salah satu bannya pecah itu," terang petugas Lantas Polsek Porong, Aipda Abdi Teguh Eko Wahono kepada republikjatim.com, Selasa (31/03/2020).

Teguh menceritakan kecelakaan bermula saat truk bermuatan kayu melaju dari selatan (Gempol, Pasuruan) menuju utara (Surabaya). Ketika melintas JL Raya Arteri Porong, tepat di Dusun Simo, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo mendadak truk terguling. Hal ini setelah salah satu ban samping bagian kiri pecah.

"Tidak lama mendengar ban truk pecah, sopir berusaha menepikan truk. Tapi, ban kedua turut pecah dan oleng hingga truk terguling ke kiri itu. Bahkan muatan kayu tumpah berserakan menutupi sebagian JL Raya Arteri Porong itu," ungkapnya.

Untuk mengatisipasi kemacetan ke arah Surabaya, kata Teguh petugas mengalihkan arus ke jalur cepat samping kanan dan sebagian dialihkan lewat jalur lambat. Sementara untuk mengevakuasi truk itu, dibutuhkan mobil derek.

"Dalam peristiwa kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya meteriil. Kerugian diperkirakan berkisar Rp 2 juta," tegasnya.

Sementara kenek truk, Sudiono (55) mengku truknya bermuatan kayu dari Malang dan rencana akan dikirim ke Mojokerto. Namun di tengah perjalanan truk terguling itu.

"Hanya lengan kiri saya yang mengalami luka, karena serpihan kaca dan tertindih tubuh sopir Mariyanto tadi," tandasnya. Yan/Wan