Awali 2020, Puluhan Peserta Senam Lansia Jeruklegi Balongbendo Saling Bertukar Kado


Awali 2020, Puluhan Peserta Senam Lansia Jeruklegi Balongbendo Saling Bertukar Kado TUKAR KADO - Puluhan peserta senam lansia saling bertukar kado saat senam di Balai Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (03/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Beragam cara dilaksanakan sejumlah komunitas dalam menyambut awal Tahun 2020. Salah satunya dilaksanakan puluhan peserta senam lansia Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Puluhan peserta senam ini, saling bertukar kado untuk mengawali senam pertama di Tahun 2020. Senam yang digelar di pendopo balai desa setempat itu terasa semakin hidup karena ada acara saling bertukar kado Tahun Baru antar peserta itu.

Bahkan keceriaan semakin tampak ketika salah satu peserta membuka kado yang diperoleh dan isinya sesuai harapannya.

Pelatih Senam Lansia, Sundari mengatakan kegiatan senam lansia ini dilaksanakan seminggu sekali. Pelaksanaannya setiap hari Jumat pagi. Kegiatan senam lansia ini sudah berjalan sekitar 6 tahun terakhir.

"Soal membawa kado ini ide dari peserta senam lansia. Nantinya kado akan ditukar dengan peserta senam lain dengan mengambil nomor. Nomor itu bakal dicocokkan dengan nomor kadonya. Selanjutnya, kado akan dibukak secara bersama-sama," katanya kepada republikjatim.com di seusai senam.

Bagi Sundari kegiatan para peserta senam membawa kado ini, bakal memberi spirit (semangat) baru mengawali senam lansia di awal Tahun 2020 ini. Hal ini agar tidak membosankan.

"Sekaligus untuk memperingati hari ibu. Semua peserta senam lansia ini gratis tidak dipungut biaya karena Pemdes Jeruklegimembantu pembiayaannya," tegasnya.

Sementara salah satu peserta senam lansia, Rokhimah menegaskan kegiatan senam lansia ini semangatnya luar biasa. Terutama saat teriakan yel-yel dari pelatih. Hal itu diikuti peserta senam hingga menambah suasana terasa semakin hidup. Bahkan lelahnya tidak terasa sama sekali.

"Selain senama bisa membuat tubuh sehat, saat membuka kado ada yang dapat sabun, handuk, shampo, panci dan lainnya bisa menambah suasana semakin guyub rukun hubungan antar ibu rumah tangga," tandasnya. Zak/Waw