Ajak Subuhan Anggota, Kapolresta Sidoarjo Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu


Ajak Subuhan Anggota, Kapolresta Sidoarjo Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu HIMBAUAN - Usai salat berjamaah Subuh, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan Himbauan Kamtibmas soal Sukseskan Pemilu 2019 ke jamaah di Masjid Agung Sidoarjo, Kamis (14/02/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Polresta Sidoarjo hadir lebih awal di tengah masyarakat melalui kegiatan Subuh Berjamaah. Selain untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, kegiatan ini juga untuk menyapa masyarakat Sidoarjo.

Dalam kegiatan salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sidoarjo ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo, M Anggi Naulifar Siregar, Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito dan beberapa pejabat utama Polresta Sidoarjo. Kegiatan ini untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta bertatap muka bersama masyarakat lebih awal.

Usai menjalankan shalat jamaah dua rakaat itu, lulusan Akpol 1997 ini menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah. Khususnya terkait pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai.

"Sekitar 64 hari lagi akan melaksanakan Pemilu. Semakin dekatnya proses demokrasi ini, kami mengajak masyarakat turut mensukseskan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan kondusif, khususnya di wilayah Sidoarjo," pinta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Menurut Zain, perkembangan dunia politik begitu cepat, seiring adanya berbagai informasi yang beredar melalui media. Di media online misalnya, ada informasi yang positif dan negatif. Oleh karenanya, agar semua informasi tidak mudah diterima begitu saja.

"Perlu cek dulu, jangan mudah menerima informasi-informasi yang beredar. Khususnya informasi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Apalagi Sidoarjo sampai saat ini relatif aman dan kondusif. Jangan percaya dan mudah terpengaruh berita-berita hoax, ujaran kebencian dan fitnah. Marilah bijak menyebarluaskan informasi demi keamanan dan kedamaian," tegasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Agung Sidoarjo, KH Nadhim Amir menyambut positif adanya upaya Polresta Sidoarjo dalam memakmurkan masjid melalui kegiatan Subuh Berjamaah itu.

"Kami merasa senang Polri dapat hadir dan berjamaah bersama masyarakat. Semoga rutinitas ini terus istiqomah dilakukan Polresta Sidoarjo," tandasnya. Waw